Refleksi Hari Kartini, Hermin: "Perempuan Indonesia Harus Banyak Berperan di Masyarakat"

Bandar Lampung - Dalam rangkaian Milad ke-19 dan memperingati Hari Kartini, PKS Lampung menggelar Seminar Keluarga bertema "Sukses Peran Perempuan dan Keluarga" di Bandar Lampung, 23 April 2017.

Salah satu tokoh perempuan yang hadir dalam gelaran tersebut adalah Nanik Hermin Astuti, anggota legislatif DPRD Lamtim asal PKS.

Hermin, sapaan akrab ibu dua putri tersebut saat ditemui di sela acara mengatakan bahwa, semangat Kartini harus direfleksikan dengan memperbanyak perannya di masyarakat.

"Selain menjadi ibu rumah tangga, perempuan juga mempunyai peran yang sangat penting di masyarakat. Oleh sebab itu, melalui semangat Kartini perempuan Indonesia harus ikut andil dan berperan di masyarakat", ungkap Ketua Komisi IV DPRD Lamtim tersebut.

Lebih lanjut Hermin menjelaskan, "Perempuan adalah faktor utama yang akan memberikan dampak terbesar bagi suatu masyarakat, jika dalam suatu masyarakat tertentu kaum perempuannya baik, maka masyarakat tersebut akan baik pula, dan begitu juga sebaliknya. Mengapa demikian? Karena seorang anak mengambil pelajaran hidup pertama kali yang akan membentuk karakternya dari ibu atau pengasuhnya. Oleh karena itu, perempuan sangat berpengaruh dalam menentukan baik buruknya suatu generasi".

Beliau menutup dengan harapan semoga di Indonesia akan terus lahir Kartini Kartini baru yang mampu menyokong munculnya generasi unggulan untuk Indonesia.  []


0 Response to "Refleksi Hari Kartini, Hermin: "Perempuan Indonesia Harus Banyak Berperan di Masyarakat""

Posting Komentar