Pencairan Dana OTD Haji Sebaiknya Tidak Mepet Keberangkatan






Sukadana - Komisi IV DPRD Lampung Timur memanggil Kepala Kementerian Agama, Badan Pegelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Kepala Bagian Bina Mental Sekretariat Daerah, Senin, 31 juli 2017.

Hearing tersebut terkait persiapan keberangkatan jamaah haji Lampung Timur yang akan mulai diberangkatkan tanggal 6 Agustus 2017 mendatang.

Hearing dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Lampung Timur, Nanik Hermin Astuti. Dari Kementerian Agama (Kemenag) dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag, Karwito, serta Sauban selaku Kasi Haji, sedangkan dari BPKAD diwakili oleh Giri Meiyanta.

Dalam hearing tersebut BPKD menjelaskan bahwa anggaran yang disiapkan untuk penyelenggaraan ibadah haji akan terealisasi hari ini (31 Juli 2017), sedangkan dana OTD (Ongkos Transit Daerah) yang kurang akan dianggarkan di APBD Perubahan ini terjadi karena jumlah jamaah haji Kabupaten Lampung Timur naik secara signifikan, yaitu dari 580 orang pada 2016 meningkat menjadi 905 orang pada 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Hermin meminta agar proses pencairan dana OTD bisa lebih cepat sehingga tidak terlalu dekat dengan keberangkatan.

"Kami berharap ke depan pencairan dana OTD bisa lebih cepat agar tidak mepet dengan waktu keberangkatan jamaah," pungkas politisi PKS tersebut.

Di akhir hearing, Hermin juga menyampaikan bahwa pada tahun 2017 ini OTD jamaah haji Lampung Timur ditanggung oleh APBD kabupaten dan APBD provinsi.


0 Response to "Pencairan Dana OTD Haji Sebaiknya Tidak Mepet Keberangkatan"

Posting Komentar