Politisi Perempuan PKS: Berpolitik Untuk Menebar Manfaat Lebih Luas

Politisi perempuan PKS, Sri Sugiarti, menyatakan bahwa dunia politik adalah wadah bagi para politisi perempuan untuk menebar manfaat dirinya lebih luas lagi.
Hal ini disampaikannya pasca mengikuti kegiatan Pendidikan Politik bagi Politisi Perempuan se Lampung Timur, di Aula Islamic Centre Lampung Timur Selasa 22 Agustus 2017.

Acara yang bertajuk Perempuan dan Politik tersebut diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan menghadirkan narasumber tokoh-tokoh perempuan Lampung.
Diantaranya, Ari Darmastuti (Dosen Fisipol Unila), Fatikhatul Khoiriyah (Ketua Bawaslu Lampung), Selly Fitriani (Direktur Eksekutif LSM Damar) dan Ela Siti Nuryamah (Wakil Ketua DPRD Lampung Timur).

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Lampung Timur ini juga mengatakan bahwa syarat utama perempuan berkiprah di ranah publik adalah setelah peran domestiknya selesai.
"Seperti disampaikan oleh keempat narasumber, kita menyadari bahwa tugas amar ma'ruf nahi munkar harus dikerjakan bersama, karena tidak adanya partisipasi perempuan berarti tidak ada demokrasi. Hanya saja bagi perempuan peran publiknya hanya boleh dilakukan setelah peran domestiknya selesai,"paparnya.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Bu Atik ini juga mengingatkan kepada seluruh politisi perempuan agar memiliki kesadaran untuk bersungguh-sungguh dalam setiap amanah atau perannya.
"Jangan hanya sebagai penggenap saja," tegasnya.

Senada dengan Bu Atik, Bupati Lampung Timur dalam sambutannya juga menyatakan harapannya agar kelak keterwakilan perempuan dalam Pemilu sebesar 30 persen dapat terpenuhi.
"Jadi perempuan jangan hanya sebagai pelengkap suara saja tapi harus berjuang dan berhak untuk mendapat kemenangan," papar Chusnunia.

PKS Lampung Timur mengirim tujuh orang kader perempuan terbaiknya dalam acara ini.


0 Response to "Politisi Perempuan PKS: Berpolitik Untuk Menebar Manfaat Lebih Luas "

Posting Komentar