Sri Sugiarti Lantik Perempuan Pelopor Lampung Timur


Sebanyak 50 kader terbaik Partai Keadilan Sejahtera dari beragam profesi dan ranah pengabdian secara resmi dilantik menjadi Kader Perempuan Pelopor oleh Sri Sugiarti, Ketua BPKK PKS Lampung Timur, pada Sabtu, 7 Oktober 2017 di Markas Dakwah DPD PKS Lampung Timur.

Perempuan yang pernah dinobatkan sebagai kader dengan majelis taklim terbanyak se Lampung Timur ini menyatakan, meskipun secara resmi baru dilantik, sebenarnya peran kepeloporan di masyarakat oleh kader PKS bukanlah hal yang baru.

“Sebenarnya kita semua sudah menjalankan aktivitas kepeloporan atas kebaikan-kebaikan di masyarakat, hanya saja sebagian belum terkelola dengan baik. Sebagian yang lain karena keterbatasan keahlian maupun pengetahuan para kader, maka peluang-peluang kebaikan yang ada belum maksimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” paparnya.

Lebih lanjut Bu Atik menambahkan, “Perempuan memiliki peran asasi yang melekat dalam dirinya dan tidak dapat diwakilkan, yaitu sebagai anak, sebagai ibu dan sebagai istri. Akan tetapi dalam konteks menebar manfaat peran ini bisa mengalami perluasan, dimana perempuan bisa menjadi perekat masyarakat, melakukan reformasi pemerintahan dan sebagai kontributor peradaban”.

Dalam acara yang bertajuk Konsolidasi Struktur SPKK dan BPKK ini dihadirkan dua pembicara dari BPKK PKS Lampung, yaitu Lia Satria dan Kiki Retno Apriyani yang secara tandem memberikan pembekalan kepada para Kader Perempuan Pelopor Lampung Timur.

Turut hadir menyampaikan sambutan, Muslih Haryono, anggota FPKS DPRD Lampung Timur sekaligus Bendahara Umum PKS Lampung Timur.

0 Response to "Sri Sugiarti Lantik Perempuan Pelopor Lampung Timur"

Posting Komentar