Netty Heryawan Ajak Masyarakat Ideologisasi Konsumsi Pangan

BANDUNG (21/5) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Netty Heryawan mengajak masyarakat untuk melakukan ideologisasi konsumsi pangan, yaitu mengganti nasi sebagai sumber karbohidrat utama dengan tanaman pangan sumber karbohidrat lain.
Netty menyampaikan hal itu saat memberi pengarahan pada Acara Sosialisasi Festival Keanekaragamanan Makanan Berbahan Baku Lokal Tahun 2015 di Gedung Lelang Komoditi Agro Bandung, Kamis (21/5).
"Dari segi politis, kita dapat membantu pemerintah untuk menekan angka impor pangan yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain, contohnya kesehatan," kata Istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) itu.
Ajakan Netty berkaitan dengan kondisi kerawanan bahan pangan lokal yang dialami Indonesia saat ini. Kerawanan itu disebabkan pemerintah masih mengimpor bahan pangan dari negara lain, seperti beras dan terigu.
“Padahal, masih banyak bahan pangan lain yang dapat dikonsumsi, seperti singkong, ubi, bahkan kacang-kacangan,” tutur Netty dalam acara yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat bekerja sama dengan Indonesian Chef Association tersebut.
Festival Keanekaragamanan Makanan Berbahan Baku Lokal Tahun 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 30-31 Mei 2015 di Mall Cihampelas Walk, Kota Bandung. Makanan yang akan dilombakan yaitu berupa cookies, chips, cake/bolu, makanan pencuci mulut (desert), serta minuman yang berbahan baku kacang-kacangan. Selain itu, panitia juga menyiapkan tumpeng setinggi 1 meter dari kacang-kacangan.
Foto: Istimewa

Sumber: Humas Pemprov Jawa Barat



Posted by @PKSLamtim

0 Response to "Netty Heryawan Ajak Masyarakat Ideologisasi Konsumsi Pangan"

Posting Komentar