Hadiri Deklarasi Bawaslu, PKS Komitmen Pelopori Kampanye Damai

Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024 digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Selasa (21/11).

Muslih Haryono, Ketua DPD PKS Lampung Timur mengatakan partainya akan komitmen menjadi pelopor kampanye damai khususnya di wilayah Lampung Timur.

"PKS akan senantiasa menciptakan suasana kampanye damai dan penuh cinta. Karena arah dan tujuan PKS adalah menjadi pelayan dan pengayom masyarakat. Maka sudah tentu menjadi sebuah kewajiban bagi kami memberikan contoh bagaimana agar pesta demokrasi ini menjadi ajang yang bermanfaat untuk bangsa dan negara, dan tidak meninggalkan bekas-bekas negatif pasca pemilu," ungkap Muslih.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Komisioner KPU, Bawaslu, Bupati, Kapolres, Komandan Kodim, Kepala Kejaksaan, Pimpinan Partai Politik, Calon Anggota Legislatif, dan institusi terkait lainnya.

Menghindari terjadinya Money Politik (Politik Uang) pada Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024, termasuk diwilayah Kabupaten Lampung Timur, menjadi sorotan utama yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Lampung Iskardo Panggar.

Lembaga Bawaslu bertanggung jawab menjaga integritas Pemilu, dengan mengawal berjalannya aturan, termasuk memberikan sanksi bagi pihak-pihak yang terbukti melakukan politik uang.

“Politik uang akan merusak esensi demokrasi dan merugikan masyarakat, oleh karena itu, semua pihak, khususnya calon legislatif dan pengurus partai politik, wajib menghindari money politik, demi terwujudnya pesta demokrasi pemilu tahun 2024 yang bersih dan adil,” tegas Ketua Bawaslu Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hi M Dawam Rahardjo, juga menyampaikan perlunya terus membangun kerukunan serta kedamaian, dalam menjalani proses pesta demokrasi tahun 2024 di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Dawam Rahardjo ingin pelaksanaan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, di Kabupaten Lampung Timur, dapat benar-benar berkualitas, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita harus bersinergi untuk mewujudkan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, di Kabupaten Lampung Timur, berlangsung secara bersih dan damai,” ujar Dawam Rahardjo. 

0 Response to "Hadiri Deklarasi Bawaslu, PKS Komitmen Pelopori Kampanye Damai"

Posting Komentar