Pansus LPj DPRD Bandar Lampung Tanyakan Kelebihan 696 Eksemplar Koran Langganan Pemkot

Bandar Lampung – Pansus LPj DPRD Kota Bandar Lampung mempertanyakan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) 2014 Humas Pemerintah Kota terkait kelebihan eksemplar koran setiap hari yang didistribusikan ke satker, dinas, kelurahan, dan kecamatan, Jumat, 15/5/2015.

Menurut Ketua Pansus LPj Muchlas Bastari, ditemukan kelebihan 696 eksemplar surat kabar per hari dari koran di dalam wilayah Pemkot setempat yang terdistribusi kepada satker, dinas, kelurahan dan kecamatan dengan total 12 surat kabar.

“Ini korannya bukan hanya di Pemkot saja. Koran langganan dari sekda disebar ke satker, dinas, kelurahan, dan kecamatan. Ada kelebihan 696 ekseemplar per hari berdasarkan temuan BPK yang tidak masuk akal ,”  kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini usai rapat pansus.

Menurutnya, ada pemborosan anggaran belanja 2014 sebesar Rp457 juta yang tidak masuk dalam hitungan BPK,  namun sudah dikembalikan Humas Pekot.

Muchlas meminta selektif berlangganan koran demi penghematan anggaran pemerintah. “Lebih cermat  dalam menghemat uang rakyat karena bagaimanapun ini uang rakyat yang seharusnya dipergunakan buat kepentingan lain yang lebih penting,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pansus LPj DPRD Bandar Lampung menemukan sejumlah kejanggalan dalam LPj yang dibikin satker Pemkot setempat.(*)

Laporan M. Davit Saputra, wartawan

Sumber berita : duajurai.com



Posted by @PKSLamtim

0 Response to "Pansus LPj DPRD Bandar Lampung Tanyakan Kelebihan 696 Eksemplar Koran Langganan Pemkot"

Posting Komentar