PKS Minta Semua Pihak Bersikap Bijak Hadapi Isu Pemindahan Kecamatan Pekalongan ke Kota Metro

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Timur, Nur Fauzan mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyaarakat untuk arif dan bijak dalam menyikaapi pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Alzier Dianis Thabrani.

Alzier memberikan mandat kepada Ketua Partai Golkar tepilih Kota Metro, yang sekaligus Wali Kota Metro, Pairin untuk memasukkan Kecamatan Pekalongan menjadi bagian dari Kota Metro.

"Hal ini bisa jadi evaluasi dan tantangan bupati baru. Tentu ada mekanisme perundang-undangan dan aturan yang harus dilalui dan kelegawaan semua pihak untuk menerimanya. Pada dasarnya ketika itikad baik untuk kepentingan masyarakat yang lebih baik, mengapa tidak." Kata Fauzan.

Beliau menambahkan "Jangan sampai kemudian hanya untuk mendapatkan gelontoraan dana dari pusat, permasalahan tersebut terkesan memaksa dan dipaksakan".

Tak hanya itu, Nur Fauzan juga  menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprofokasi, sehingga ini menjadi bumbu terjadinya perpecahan ditengah-tengah masyarakat. Karena isu Kecamatan Pekalongan, Metro Kibang, dan Batanghari sudah panas dibeberapa tahun lalu.

"Kita semua berharap diawal kepemimpinan masing-masing kabupaten dan kota untuk fokus pada visi dan misi yang sudah dicanangkan dan tidak dihadapkan pada persoalan 'rebutaan wilayah'." tutup Fauzan.

Dan  Perlu diketahui bahwa DPRD Lampung Timur juga sedang menggarap pemekaran daerah baru, Kabupaten Lampung Tenggara, yang tentunya luasan wilayah juga menjadi perhatian.[]

0 Response to "PKS Minta Semua Pihak Bersikap Bijak Hadapi Isu Pemindahan Kecamatan Pekalongan ke Kota Metro"

Posting Komentar