Dubes Qatar Resmikan Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah

LIMAPULUH KOTA (6/5) - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Mohammad Khater Al Khater (Dubes Qatar untuk Indonesia) meresmikan sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah di Padang Japang, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (6/5/2015) siang.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa bangga akan bertambahnya kehadiran Sekolah Islam terpadu Fajar Hidayah dalam mendidik generasi muda Sumatera Barat yang berkarakter Islami.

"Kehadiran sekolah ini, merupakan sumbangan dari para donatur negara Qatar yang telah menanamkan investasi, demi kemajuan anak-anak di Sumatera Barat terutama anak-anak di Kabupaten Limapuluh Kota," ungkap Irwan dalam sambutannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo, Reza Pahlevi (Wako Payakumbuh), Ali Hussen Ali Al Sa'di (Pembina Yayasan Ash Shilah), Mirdas Eka Yora (Ketua Yayasan Fajar Hidayah), beberapa kepala SKPD terkait di Pemkab Limapuluh Kota, Forkopinda dan tokoh masyarakat.

Sekolah pesantren ini akan menambah kekuatan pendidikan Sumatera Barat, dalam melahirkan generasi yang berilmu, berakhlak, maju dan berkarakater. "Kita menyadari sepenuhnya bahwa pendidikan merupakan tanggungjawab negara yang dibantu oleh masyarakat dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia," tuturnya.

Pembina Yayasan Ash Shilah, dalam kesempatan itu juga menyampaikan, pembangunan pendidikan ini merupakan sebuah kecintaan dan perhatian terhadap sesama, dalam melahirkan generasi yang cerdas dan bermutu.

"Mudah-mudah dari sekolah ini akan lahir tokoh-tokoh yang berkarismatik, cerdas, produktif, membawa kebaikan dan menjadi kebanggaan kita bersama," ujarnya.

Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah ini, murni merupakan bantuan dan sadaqah dari masyarakat Qatar, yang peduli pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan, dengan nilai lebih kurang Rp5 miliar.

Keterangan Foto: Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno (dua dari kanan) saat mendampingi Dubes Qatar untuk Indonesia, Mohammad Khater Al Khater menandatangani prasasti tanda diresmikannya sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah di Padang Japang, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (6/5/2015).

Sumber: http://www.valora.co.id


0 Response to "Dubes Qatar Resmikan Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah"

Posting Komentar