DPP PKS Rekomendasikan Hafith-Nasrul di Pilkada Rohul

PKSLAMTIM.COM I PASIRPANGARAIAN (8/7) – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau Nurdin telah menyerahkan surat rekomendasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS kepada pasangan Hafith Syukri-Nasrul Hadi, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) di Pilkada 9 Desember 2015.

"DPP PKS sudah merekomendasikan pasangan Pak Hafith dan Bang Nasrul di Pilkada Rokan Hulu," kata Nurdin, saat penyerahan surat rekomendasi DPP PKS di Markaz Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Rohul, Jalan Pesantren Pasir Putih Pasirpangaraian, kemarin.

Nurdin mengatakan dukungan partai terhadap pasangan Hafith-Nasrul, merupakan Wakil Bupati Rohul aktif dan Ketua DPRD Rohul aktif didasari penilaian terhadap pasangan ini, termasuk elektabilitas, dan survei ilmiah.

Sebelumnya, diakui Nurdin, DPW PKS Riau merekomendasikan dua calon pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ke DPP PKS yang akan diusung di Pilkada tahun ini, yakni pasangan Hafith-Nasrul Hadi, dan pasangan Suparman-Sukiman.

Berdasarkan elektabilitas dan ketokohan, serta penilaian lain, DPP PKS menetapkan pasangan Hafith-Nasrul.

Pasangan berjargon "HASANAH (Hafith Syukri-Nasrul Hadi) ini, ungkapnya, mengungguli pasangan Suparman-Sukiman, baik dari elektabilitas maupun dari ketokohannya.

Rekomendasi DPP PKS ini sekaligus menambah jumlah partai politik yang mendukung pasangan Hafith-Nasrul di Pilkada tahun ini. Sebelumnya, PKB yang punya 4 kursi di DPRD Rohul juga rekomendasikan pasangan ini. Sementara, rekomendasi dari DPP Partai Demokrat, dalam waktu dekat baru akan diketahui.

Menanggapi dukungan itu, Hafith mengatakan dukungan yang diberikan PKS menjadi salah satu kehormatan tersendiri bagi dia dan Nasrul. Dukungan itu bakal menambah amunisi untuk memenangkan pasangan HASANAH di Pilkada serentak nanti.

Mantan Kepala Dinas Tata Ruang Cipta Karya Kabupaten Rohul mengakui bahwa adanya dukungan PKS akan memudahkan pihaknya dalam menyusun tim pemenangan.

"Kami senang dengan gabungnya PKS, karena punya kader solid dan memiliki jaringan kuat, sehingga target meraih kemenangan di Pilkada nanti akan tercapai, sesuai yang diharapkan," optimis Hafith.

Sumber: http://www.riauterkini.com


0 Response to "DPP PKS Rekomendasikan Hafith-Nasrul di Pilkada Rohul"

Posting Komentar