PKS: REPUTASI, PERKUAT PERAN KEPELOPORAN PEREMPUAN

BANDAR LAMPUNG (5/5/2016) — Perempuan harus bisa meningkatkan kapasitas dan membangun kepeloporan melalui reputasinya dalam berbagai bidang yang ada di masyarakat.
Hal ini disampaikan Ketua Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Wirianingsih dalam arahannya pada Training For Trainer (TFT) Perempuan Pelopor dan Konselor Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Rabu, 4 Mei 2016 di Hotel Nusantara Lampung.
Istri dari Mutamimul Ula dan ibu dari 11 orang penghafal Qur’an ini menjelaskan, kader merupakan tulang punggung partai, kader perempuan PKS khususnya, mempunyai potensi yang luar biasa. “Potensi yang dimilikinya meliputi hati, akal dan jasad. Ketiga potensi ini harus dapat dikelola dengan baik, sehingga menghasilkan kader yang luar biasa,” jelas perempuan yang biasa dipanggil Wiwiek ini.
Anggota DPR Periode 2009-2014 ini mengatakan bahwa seorang kader khususnya kader perempuan, harus berada didalam barisan yang terstruktur dengan rapi. Meski kader perempuan banyak, tapi jika tidak terstruktur maka akan tidak bermanfaat.
“Membangun kembali militansi merupakan barang berharga melebihi emas sebesar gunung uhud. Militansi ini bisa dimiliki manakala kader perempuan memiliki cita-cita yang tinggi,” katanya.
Wujud dari perhatian PKS terhadap kader perempuan salah satunya adalah dengan diadakannya TFT Perempuan Pelopor dan Konselor RKI ini dengan harapan kader perempuan yang dihasilkan dari TFT ini dapat menjadi perempuan yang bisa menjaga generasi dan semakin meningkatnya ketahanan keluarga.
“Dengan aksi nyata, melalui TFT ini diharapkan akan lahir kader-kader Perempuan Pelopor yang nantinya siap berkhidmat untuk masyarakat,” pungkas Wiwiek. (*)

0 Response to "PKS: REPUTASI, PERKUAT PERAN KEPELOPORAN PEREMPUAN"

Poskan Komentar