JUNAIDI APRESIASI PROGRAM MENGAJI 99 KAPOLDA LAMPUNG

LAMPUNG TENGAH – Program “Lampung Mengaji 99” yang digagas Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Brigadir Jenderal Ike Edwin perlu diapresiasi dan disupport oleh masyarakat. “Saya kira ini terobosan yang sangat bagus karena pada saat yang sama Pak Kapolda juga menjadikan sebagai momen menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan Lampung Ahmad Junaidi Auly dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kalirejo, Lampung Tengah (9/6/2016).
Junaidi menyatakan program mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak 99 kali di bulan Ramadhan 1437 H ini akan jauh lebih baik lagi bila diawali para aparat kepolisian hingga tingkat kecamatan di seluruh Lampung dengan melibatkan partisipasi masyarakat.
“Ini selaras dengan fungsi perlindungan, pengayoman dan pelayanan jajaran Polri kepada masyarakat. Soal berapa kali mengkhatamkan Al Quran selama ramadhan pada prinsipnya kan semakin banyak semakin baik. Yang penting kebiasaan menginteraksikan diri dengan Al Quran yang diinisiasi Pak Kapolda ini mendapat sebanyak mungkin dukungan masyarakat,” ujar anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini.
Program “Lampung Mengaji 99” diikuti oleh 90 santri dari 18 pondok pesantren di Bandar Lampung yang dibimbing sembilan ustaz yang mengawasi bacaan dan pengkhataman Alquran. Program ini bertujuan mengkhatamkan Alquran sebanyak 99 kali selama Ramadan dengan target dalam satu hari khatam tiga kali. Pemilihan angka 99 sendiri, menurut Brigjen Pol. Ike Edwin, dilandasi filosofi nama-nama Allah dalam asmaul husna. Saat pembukaannya pada hari Selasa (7/6/2016) lalu di Bundaran Tugu Adipura Bandar Lampung, Kapolda Lampung juga melibatkan tokoh-tokoh lintas agama yang terlihat turut membagikan makanan berbuka puasa menjelang azan magrib kepada para pengendara. []

0 Response to "JUNAIDI APRESIASI PROGRAM MENGAJI 99 KAPOLDA LAMPUNG"

Posting Komentar