Ada Ruang Laktasi di Posko Mudik PKS

Bandar Lampung (3/7) - Posko Mudik PKS dibuat untuk melayani kebutuhan pemudik selama perjalanan. Berbagai fasilitas disiapkan mulai dari tempat istirahat, pijat gratis, layanan medis, minuman gratis, hingga servis kendaraan bermotor.

Layanan ekstra juga diberikan salah satu Posko Mudik PKS di Lampung Timur berupa ruang khusus menyusui. Ketua Bidang Humas DPW PKS Lampung Linda Wuni memaparkan bahwa posko mudik PKS siap melayani pemudik dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan memberikan pelayanan seperti ruang khusus menyusui.

"Itu yang kita sudah terapkan ada tempat khusus ibu menyusui. Juga kita sudah menyiapkan Posko Mobile bagi para pemudik di titik yang rawan," kata Linda di Lampung, Ahad (3/7).

Linda menerangkan fasilitas ruang menyusui di Posko Mudik PKS Lampung Timur cukup lengkap. Tak hanya satu namun disediakan dua ruang menyusui masing-masing dengan kapasitas 5-6 orang.

Ruangan menyusui juga dilengkapi fasilitas pendingin ruangan, air minum, pengisi daya handphone dan meja untuk ganti popok bayi. "Kita akan layani dengan baik pemudik yang membawa bayi dan anak-anak," ujar Linda.

Linda menegaskan layanan ruang menyusui merupakan salah satu komitmen PKS untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang masih memiliki anak kecil supaya dapat dengan nyaman dan aman menyusui anaknya.

Koordinator Posko Mudik PKS Lampung Timur, Heriyanto, menambahkan banyak pemudik yang membawa anak kecil dalam perjalanan. Banyak diantara mereka kesulitan menemukan tempat khusus yang nyaman untuk menyusui anak.

“Kami menganalisa kira-kira apa yang dibutuhkan para pemudik, lalu kami berupaya menyediakan fasilitas tersebut agar pemudik nyaman beristirahat di posko mudik PKS Lamtim,” ujar Heriyanto.

Posko Mudik PKS Lampung Timur, lanjut Heriyantor, resmi dibuka Ahad (3/7). Posko akan beroperasi 24 jam penuh hingga H-7 Idul Fitri.

Selain ruang khusus ibu menyusui, Posko Mudik PKS Lampung Timur menyediakan ruang istirahat berpendingin ruangan, kopi gratis, kamar mandi, lokasi posko yang dekat dengan masjid, pijat gratis dan takjil gratis.

0 Response to "Ada Ruang Laktasi di Posko Mudik PKS"

Posting Komentar