GELAR SENAM LANSIA, BPKK PKS INGIN LANSIA SEHAT, AKTIF DAN PRODUKTIF


Berupaya untuk terus berkhidmat kepada masyarakat, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung menggelar senam pagi untuk para lansia di halaman Parkir Kantor DPD PKS Kota Bandar Lampung, Kelurahan Gedong Air Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Minggu (21/8).

Usai melakukan senam, para lansia mendapatkan pemeriksaan kesehatan, berupa pemeriksaan tekan darah, nadi dan berat badan oleh tenaga medis yang telah disiapkan BPKK PKS Bandar Lampung.

Ketua BPKK PKS Bandar Lampung Yuni Karnelis mengatakan, ini merupakan salah satu program BPKK PKS Bandar Lampung yang akan diadakan rutin setiap bulannya dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahim dan yang terpenting adalah untuk menjaga kebugaran tubuh para lansia di usia senjanya.

Sementara itu Sekretaris Umum DPD PKS Bandar Lampung dalam sambutannya mengatakan, makin bertambah usia, makin besar kemungkinan seseorang mengalami permasalahan fisik, jiwa, spiritual, ekonomi dan sosial. Lansia merupakan sebuah siklus hidup manusia yang hampir pasti dialami setiap orang. Kenyataan saat ini, setiap kali menyebut kata Lansia yang terbersit di benak kita adalah seseorang yang tidak berdaya, dan memiliki banyak keluhan kesehatan.

Dengan kegiatan ini Agus berharap para lansia menjadi lansia yang sehat, aktif dan produktif sehingga tidak menjadi beban bagi keluarganya.

“para Lansia kita harapkan menjadi Lansia yang sehat, aktif dan produktif. Jangan sampai menjadi beban untuk keluarganya. Dan itu bisa dicapai dengan cara mengatur pola hidup, menjaga kesehatan, mempersiapkan jauh sebelum kita menjadi Lansia”, kata Agus

Menanggapi kegiatan ini salah seorang peserta Supriyati menyatakan senang ikut kegiatan senam lansia ini. Supriyati pun menyatakan kesiapannya untuk rutin mengikuti kegiatan yang diadakan BPKK PKS Bandar Lampung setiap bulannya.

“Saya senang ikut senam yang diadakan PKS apalagi ini kelas khusus untuk lansia, Insya Allah saya mau rutin ikut senam setiap bulannya.” Kata supriyati.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 50 ibu-ibu lansia di lingkungan Gedong Air Tanjung Karang Barat.

0 Response to "GELAR SENAM LANSIA, BPKK PKS INGIN LANSIA SEHAT, AKTIF DAN PRODUKTIF"

Poskan Komentar