Rakor BPKK : Bersinergi untuk Mewujudkan Keluarga yang Muntijah

Kota Bumi, BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPD PKS Lampung Utara menggelar rapat koordinasi (RAKOR) dengan SPKK (Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga) setiap DPC di Aula Kantor DPD PKS Lampung Utara, minggu (9/10).

Puluhan kader dari perwakilan masing masing DPC dari 23 Kecamatan diLampung Utara hadir dalam acara RAKOR ini. Ketua BPKK Nanik Masrurin membuka acara rakor sekaligus memberi sambutan.
RAKOR diawali dengan taujih oleh Nanik. Nanik berharap agar para kader dapat menyatukan niat karena Allah, memiliki orientasi yang sama yaitu tujuannya hanya untuk Allah SWT sebagai bekal di akhirat bukan untuk kekuasaan. “Adanya konsolidasi integrasi ini juga untuk mempererat ukhuwah antar anggota. Mari berjuang bersama karena Allah SWT” ujarnya.

BPKK mempunyai empat Biro yaitu Biro Ketahanan Keluarga, PKKP (Peningkatan Kemampuan dan Kompetensi Perempuan), Bidang Kajian Anak dan Keluarga serta Hubungan Kelembagaan Perempuan. Rencana strategis BPKK yakni penguatan peran perempuan dan ketahanan keluarga nasional.
Zuhrifah pada kesempatan ini menyampaikan materi tentang strategi membangun basis sosial dengan comdev.

Tujuan diadakannya RAKOR ini untuk  konsolidasi SPKK  sekecamatan Lampung Utara dan menyusun rencana strategis BPKK.

Acara ditutup dengan workshop pembentukan kepengurusan masing-masing SPKK seluruh DPC di Lampung Utara dan menyusun program serta rencana kegiatan.

Harapan setelah rakor ini adalah terselenggaranya kegiatan RKI (Rumah Keluarga Indonesia) diseluruh  DPC dan keberadaan kader di rasakan mmanfaatny oleh masyarakat. Acara di akhiri d3ngan foto bersama dan  pembagian doorprize untuk peserta rakor.

0 Response to "Rakor BPKK : Bersinergi untuk Mewujudkan Keluarga yang Muntijah"

Posting Komentar