Begini Makna Peringatan Hari Pahlawan Menurut PKS

Jakarta (10/11) - Tangal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Indonesia. Terkait dengan hari spesial ini, Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini menilai agar peringatan ini tidak hanya makna dan seremonial saja.
Akan tetapi Hari Pahlawan harus diperingati dengan benar–benar. Hingga terwujud dalam bentuk pengorbanan untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia. Dengan ini Jazuli berharap agar bangsa Indonesia tidak hanya ingat dan mengetahui nama pahlawan yang berjuang pada hari itu.
Akan tetapi, masyarakat Indonesia juga tidak boleh lupa palajaran penting dari arti kepahlawanan yaitu kesediaan untuk berkorban. Dalam hal ini Jazuli juga mengatakan, jika pengorbanan sangat penting dilakukan agar bangsa dapat terus tumbuh di tengah tantangan dan problem kebangsaan yang semakin banyak.
Jazuli juga menambahkan jika pengorbanan saat ini telah menjadi sesuatu yang mahal, apalagi ketika pengorbanan tersebut bertemu dengan ego, ambisi dan juga kepentingan pribadi maupun kelompok. Hal itu juga termasuk dalam mengelola negeri ini.
Di Hari Pahlawan ini, Anggota Komisi I tersebut juga membahas tentang banyaknya masalah yang ada di bangsa Indonesia. Bangsa ini memiliki potensi besar seperti sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Akan tetapi, semangat berkorban dari sumber daya manusianya sangat lemah.
Terutama di kalangan anak bangsa dan juga para pemimpin negara. Daerah, pengusaha dan juga sejumlah orang profesional lainnya. terkait dengan Hari Pahlawan ini, Jazuli juga membahas tentang Indonesia yang memiliki potensi besar yang belum tampak ke permukaan.
Memiliki tanah subur dan juga terkenal dengan sebutan negara agraris. Akan tetapi sampai saat ini produk pertanian masih saja memakai barang impor. Indonesia juga terkenal dengan petani yang miskin. Bukan hanya itu, Indonesia juga terkenal negara kepulauan, namun ikan di curi orang, kehidupan para nelayan juga kurang sejahtera.
Hal ini terjadi lantaran semuanya tidak memiliki semangat pengorbanan yang kuat. Karena itu, saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin, pengusaha, profesional dan juga generasi muda yang siap untuk berkorban mengatasi ego dan kepentingan pribadi atau kelomponk demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.
Sumber: Indowarta.com

0 Response to "Begini Makna Peringatan Hari Pahlawan Menurut PKS"

Poskan Komentar