Sumur Bor Bantuan Pemprov di Lampung Timur, Butuh Anggaran Perawatan

BANDAR LAMPUNG -- Beberapa unit sumur bor bantuan Pemerintah Provinsi Lampung yang ditempatkan di Lampung Timur kondisinya tidak layak dan sudah tidak dapat digunakan.

Temuan ini disampaikan oleh Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung, Dapil Lampung Timur, Murdiansyah Mulkan di Bandar Lampung melalui sambungan telepon, Jum'at (28/12).

"Ada beberapa unit sumur bor bantuan pemerintah propinsi Lampung di Lampung Timur, kondisinya saat ini tidak dapat digunakan" kata Murdiansyah Mulkan.

Persoalan tersebut disampaikan oleh warga, saat ia melaksanakan agenda reses pada 24 Desember 2016 lalu di Desa Sukadana Baru, Kecamatan Margatiga Lampung Timur.

"Benar bahwa bantuan sumur bor itu sifatnya hibah, jadi utk perawatan dan penggunaannya diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Tapi, mereka merasa keberatan karena untuk perawatan sumur bor yang berkapasitas besar tersebut, dibutuhkan biaya yang besar pula" ungkap Murdiansyah.

Selain itu, akibat dari besarnya biaya perawatan, sumur bor tersebut ternyata hanya berfungsi selama beberapa bulan saja. Dan sisanya mangkrak.

"Tentu sangat disayangkan, sebab sudah selayaknya bantuan yang sangat bermanfaat ini dapat dijaga sebagai aset bersama," imbuh anggota Komisi IV ini.

"Salah satu alternatif yang mungkin dapat dilakukan adalah, masyarakat bersama para tokoh dan pamong desa, untuk menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Kabupaten agar dapat dianggarkan dana perawatan sumur bor secara berkala. Sehingga, saling sinergis antara pemprov dan pemkab" pungkas Murdiansyah. (*)

0 Response to "Sumur Bor Bantuan Pemprov di Lampung Timur, Butuh Anggaran Perawatan"

Posting Komentar