Bipandu dan Perempuan PKS Sigap Tanggap Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Lampung Timur - Bipandu dan perempuan PKS Lampung Timur bergerak cepat membantu warga Desa Braja Fajar Kecamatan Way Jepara yang terdampak bencana puting beliung, kemarin, 23 Februari 2022.

Diketahui, kemarin sekitar pukul jam 16. 30, Desa Braja Fajar Kecamatan Way Jepara mendapatkan musibah angin puting beliung. Beberapa rumah mengalami kerusakan ringan dan berat. Bidang kepanduan PKS Lampung Timur bergerak cepat turun ke lapangan membantu warga yang terdampak.

"Kami langsung bergerak ke lapangan membantu dengan membawa peralatan yang dibutuhkan untuk mengevakuasi rumah warga yang terdampak bencana," tutur Anwar Sobirin, ketua Bipandu.

Proses evakuasi berlangsung hingga hari ini. Tidak hanya bipandu yang turun ke lapangan, perempuan PKS Lampung Timur pun ikut andil menyiapkan logistik untuk warga. Siti Fatalingah, ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Lampung Timur menegaskan bahwa PKS akan selalu hadir membersamai masyarakat sebagai bentuk pelayanan kepada mereka.

"PKS akan terus berupya melayani masyarakat dalam berbagai sektor. Terlebih lagi ketika mereka sedang menghadapi musibah, maka sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir di tengah mereka," ujar Siti.

Proses evakuasi tersebut dibantu juga oleh masyarakat sekitar dan dan berbagai pihak. []

0 Response to "Bipandu dan Perempuan PKS Sigap Tanggap Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung"

Posting Komentar