Ajak Jadi Pelopor Kebaikan di Masyarakat, BK PKS Lamtim Tingkatkan Spiritualitas Anggota


Way Jepara - Bidang Kaderisasi (BK) PKS Lampung Timur menggelar kajian bagi para anggota untuk meningkatkan kualitas spiritual dan wawasan keislaman mereka. Gelaran tersebut dilaksanakan di aula kantor DPD PKS Lampung Timur, Sabtu, 28 Januari 2023.

Slamet Widodo, Ketua BK PKS Lamtim yang sekaligus menjadi pemateri dalam agenda tersebut mengajak para anggota untuk menjadi pelopor kebaikan di masyarakat dan menjadi pendamai di tengah-tengah mereka.

"Islam mengajarkan kita untuk senantiasa mendamaikan masyarakat agar terang dan tidak ada desas-desus di mana-mana. Juga meminimalisir dosa-dosa kecil yang dilakukan terus-menerus," terang Slamet.

Slamet juga menjelaskan di antara sumber kerusakan adalah dosa-dosa besar. Berdasarkan riwayat ada 7 dosa besar yang harus dihindari oleh anggota PKS dan masyarakat pada umumnya.

"Untuk membuka pintu keberkahan di tengah kita semua, maka kita harus menjaga diri dan masyarakat dari tujuh dosa besar yang dilarang Allah dan Rasul-Nya. Diantaranya adalah syirik, sihir, membunuh tanpa hak, memakan harta anak yatim, riba, dan melarikan diri dari perang," lanjutnya.

"Para anggota PKS harus menjadi pelopor dan turut menjaga masyarakat kita agar menjauhi larangan-larangan di atas. Mudah-mudahan melalui tangan-tangan dan keikhlasan kita, Allah menurunkan rahmat-Nya sehingga negeri ini menjadi negeri yang penuh dengan keberkahan," tutup Slamet.

Perlu diketahui, acara tersebut dihadiri oleh ratusan anggota perempuan PKS Lampung Timur dari berbagai Unit Pembinaan Anggota (UPA).

0 Response to "Ajak Jadi Pelopor Kebaikan di Masyarakat, BK PKS Lamtim Tingkatkan Spiritualitas Anggota"

Posting Komentar