Songsong Ramadhan, Bidang Perempuan PKS Lampung Timur Adakan Jalsah Ruhiyah dan Tukar Kado

Hanya tinggal menghitung hari lagi, kita semua akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan, Insya Allah, tamu istimewa yang telah kita nantikan kehadirannya. Ramadhan yang kita harapkan dapat menjadi momentum peningkatan keimanan dan ketakwaan, sebagai pembuka pintu-pintu keberkahan bagi negeri kita tercinta. Sebagaimana termaktub dalam Surat Al A’raf ayat 96. “Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi’’.  

Demikian disampaikan oleh Drs. Rizal Faizal dalam taujihnya pada acara Tarhib Ramadhan yang digelar oleh Bidang Perempuan DPD PKS Lampung Timur, pada Kamis, 4 Juni 2015. Lebih lanjut beliau juga menjelaskan tentang pentingnya Tazkiyatun Nafs (Pensucian Jiwa) dalam keberhasilan amaliah Ramadhan kita.

Acara yang dimulai pada pukul 16.30 di Masjid Baitul Muslim Way Jepara ini, dihadiri oleh 150 kader perempuan dari 3 kecamatan (Way Jepara, Braja Selebah dan Labuhan Ratu).

Dalam kegiatan tarhib Ramadhan tahun ini, bidang perempuan PKS Lampung Timur menambahkan agenda Tabadul Hadayah, saling bertukar hadiah. Sebanyak 150 kado terkumpul. Kado, berasal dari seluruh peserta yang hadir, yang diserahkan kepada panitia, untuk ditukarkan secara acak kepada peserta yang lain.

Wajah–wajah cerah. Senyum–senyum terkembang. Saat menerima hadiah dari panitia, kemudian membukanya. Bukankah setiap orang senang menerima hadiah? Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari, Rasulullah SAW bersabda: “Saling menghadiahilah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai”. Dan seketika suasana menjadi hangat dan penuh dengan rasa ukhuwah. Acara kemudian ditutup dengan berbuka puasa sunnah bersama.

"Meskipun Tarhib Ramadhan adalah agenda rutin, kita ingin ada suasana baru dengan menggabungkan agenda Tabadul Hadayah untuk lebih menguatkan tali ulhuwah di antara para kader," ujar Sri Sugiarti, salah satu panitia acara.

Ya Allah, berkahilah kami di bulan Sya’ban, karuniakanlah taufiq dan hidayah di dalamnya. Dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan, aamiin.[]

0 Response to "Songsong Ramadhan, Bidang Perempuan PKS Lampung Timur Adakan Jalsah Ruhiyah dan Tukar Kado"

Posting Komentar