PKS-Gerindra Pastikan Usung Idris dalam Pilkada Kota Pekalongan

PKSLAMTIM.COM I PEKALONGAN (7/7) – Koalisi PKS-Gerindra resmi mengusung Idris Satria Budi sebagai bakal calon walikota (bacawalkot) dalam Pilkada Kota Pekalongan. Pengumuman diusungnya Idris sebagai bacawalkot, dilakukan bersamaan dengan deklarasi koalisi dua partai yang mempunyai tiga kursi DPRD tersebut, Senin (6/7) sore di Monumen Juang Kota Pekalongan.

Deklarasi dihadiri langsung oleh Ketua DPD PKS, Aji Suryo dan Ketua DPC Gerindra, Ribut Kalimantoro, bersama bacawalkot yang diusung, Idris Satria Budi. Deklarasi juga disaksikan oleh puluhan kader dari dua partai yang mesra di Koalisi Merah Putih (KMP) itu. Deklarasi ditandai dengan penandatanganan kesepakatan koalisi dan pelepasan balon dengan bendera dua partai.

Ketua DPD PKS, Aji Suryo mengatakan terkait nama calon G-2 sepenuhnya akan menjadi ranah partai, bukan ranah bakal calon G-1 yang diusung. “Kami pastikan itu ranah partai. Kita akan masak dulu untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi calon wakil walikota. Saat ini, bersamaan dengan deklarasi sudah satu poin clear yaitu nama bacawalkot yang akan diusung, itu sudah clear,” terangnya.

Aji juga menambahkan, pihaknya masih membuka pintu lebar-lebar untuk partai lain yang akan bergabung. Apalagi sudah ada respon baik dari salah satu parpol. Aji meyakinkan, tradisi koalisi yang digalangnya bersama Gerindra adalah tradisi yang mempunyai keyakinan untuk bersama membawa Kota Pekalongan lebih baik lagi.

Sementara itu, Idris Satria Budi mengatakan bahwa peresmian deklarasi tersebut sekaligus sebagai langkah awal dan bukti kesiapan PKS-Gerindra menghadapi Pilwalkot. Sehingga dengan kepastian koalisi dan calon yang diusung, akan mempermudah langkah selanjutnya bagi PKS-Gerindra dalam menyongsong strategi dan kekuatan. “Jadi ketika nanti sudah waktunya, kami sudah siap, speed-nya lebih full,” tegas Idris.

Dia juga berharap partisipasi dari partai lain maupun dari masyarakat untuk ikut bergabung dan bersama dalam membangun Kota Pekalongan. “Kami berharap partisipasi banuak pihak. Koalisi juga demikian, semakin banyak yang bergabung akan semakin bagus. Bagi masyarakat juga silahkan untik bergabung bersama demi Kota Pekalongan,” kata dia.

Idris menyatakan, ada satu program prioritas yang akan dijalankannya begitu terpilih sebagai walikota yaitu membangun infrastruktur yang bisa menjadi ikon Kota Pekalongan. “Jadi ketika masuk kesini sudah tahu ini di Kota Pekalongan saat ini semua progam masih disusun oleh tim pemenangan kami,” tandasnya.

Sumber: http://www.radarpekalonganonline.com


0 Response to "PKS-Gerindra Pastikan Usung Idris dalam Pilkada Kota Pekalongan"

Posting Komentar