Pilkada Lamtim, Prio Optimis Menang dan Bisa Majukan Daerah

BANDARLAMPUNG - Bakal calon Wakil Bupati Lampung Timur dari PKS, Prio Budi Utamo, mengaku optimistis dengan berpasangan dengan petahana Erwin Arifin. Pihaknya akan menang pada Pilkada Lampung Timur, Desember mendatang. Prio mengaku dirinya sudah menghitung secara matang sebelum memutuskan maju dalam Pilkada Lamtim.

"Kami optimistis bisa meraih kemenangan. Kami sudah rancang strategi untuk menang,” kata Priyo, di Gedung DPRD Lampung, Selasa (18/8/2015).

Prio menegaskan, dirinya berani maju sebagai salah satu kandidat wakil kepala daerah karena ingin membangun Lamtim lebih baik. Menurutnya, dengan menjadi legislator di DPRD Lampung dirinya memang sudah bisa berbuat untuk Lamtim.

“Kalau mau enaknya saya sendiri sih saya cukup jadi anggota DPRD saja. Sudah 10 tahun saya menjadi anggota Dewan. Rasanya saya kurang maksimal berbuat bagi Lamtim. Itulah yang mendasari saya maju dalam Pilkada,” katanya.

Priyo mengatakan,untuk menang Pilkada, timnya sudah bekerja untuk bisa meraih suara sebanyak-banyaknya di 24 kecamatan yang ada di Lampung Timur.

"Pendekatan kepada masyarakat pun terus kami dilakukan. Mulai lewat momen  pengajian, seminar, hingga hiburan. Saya turut hadir bersama warga," katanya.

Prio mengaku, tagline "Lampung Timur Maju dan Makmur" yang dia usung bersama Errwin Arifin bukanlah janji kosong.

“Tagline itu dibuat dengan hati. Insya Allah bisa berjalan dengan baik. Dengan tagline itu, jika kami menang, maka program pembangunan  infrastruktur jalan 80 persen menjadi lebih baik untuk lima tahun kedepan. Selain itu,kami akan benahi pasar, pertanian, sektor perikanan, ketersediaan kebutuhan dasar, dan rasa aman,” katanya.

Pasangan yang diusung oleh tiga partai besar yakni PDIP, PKS dan PAN yang mewakili 20 kursi di DPRD Lamtin ini telah memaksimalkan tim keluarga dan juga tim Erwin Center,  selain tim pemenanagan dari partai.

"Selain Tim Keluarga juga Erwin Center, ada juga tim dari partai PKS, PAN dan PDIP juga sudah sosialisasi jaringan dengan membentuk relawan yang banyak," jelasnya, tanpa menyebutkan berapa jumlah  relawannya.

Bicara tentang Lampung Timur yang terkenal dengan daerah yang rawan kriminalitas, Prio mengatakan sebenarnya masalah begal bukan hanya soal ekonomi, tetapi juga dengan masalah sosial. Sebab itu, ia berjanji jika diberi amanah memimpin Lamtim bersama Erwin Arifin dirinya akan memperbaiki  program ekonomi dan sosial.

“Mereka bahkan ada yang rela menjual sepeda motor untuk membeli narkoba. Ini kan masalah sosial, sebuah kenakalan," katanya.

Prio mengaku yakin bisa mengatasi masalah kerawanan sosial di Lamtim Meskipun punya darah keturunan berasal dari Jawa, Prio mengaku mendapat gelar adat Lampung dari warga adat Melinting. Prio diangkat sebagai adiknya Raja Melinting dengan gelar Dalum Tiang Agama.

Sumber : www.teraslampung.com


0 Response to "Pilkada Lamtim, Prio Optimis Menang dan Bisa Majukan Daerah"

Posting Komentar