Abdul Hakim-Muchlido Ikuti Pawai Obor HUT RI di Sumbersari

Metro - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia memang kerap diisi oleh beragam kegiatan di berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali di kota Metro, Lampung. Tepatnya di kelurahan Sumbersari, peringatan HUT RI Ke-70 digelar dengan begitu meriah (16/08).

Bertempat di lapangan Bantul, Metro Selatan, acara yang diberi nama Pawai Obor ini mampu menyedot perhatian ribuan orang. "Acara ini memang tiap tahun digelar. Seluruh RT harus mengirimkan kreasi pawainya untuk di lombakan. Biasanya penonton bukan hanya warga Metro, namun juga dari daerah lain seperti Lampung Tengah dan Lampung Timur" Ujar Rafiudin selaku Lurah Banjarsari.

Acara ini dibuka langsung oleh walikota Metro, Lukman Hakim yang akan mengakhiri masa jabatannya per tanggal 20 Agustus mendatang. Dalam acara tersebut turut hadir pula beberapa pasangan calon yang akan siap berlaga pada pilwakot Metro.

Abdul Hakim-Muchlido (AHLI) bahkan turut mengiringi pawai hingga usai. Seraya bersilaturahmi dan menyapa seluruh warga Banjarsari, Abdul Hakim berpesan bahwa kegiatan seperti ini harus dilestarikan sebagai bagian dari penghormatan pada para pahlawan dan rasa syukur atas kemerdekaan RI.

"Perayaan HUT RI seperti ini sangat kreatif. Model perayaan kemerdekaan seperti kelurahan Sumbersari Bantul ini patut menjadi contoh bagi daerah-daerah lain" ujar Abdul Hakim.[]

0 Response to "Abdul Hakim-Muchlido Ikuti Pawai Obor HUT RI di Sumbersari"

Posting Komentar