41 SANTRI LAMPUNG IKUTI LOMBA BACA KITAB KUNING TINGKAT PROVINSI

BANDAR LAMPUNG — Fraksi PKS DPRD Lampung menggelar Lomba Baca Kitab Kuning tingkat provinsi, Sabtu, 16 April 2016. Pelaksanaan bertempat di Aula GSG Ragom Sejahtera, komplek DPW PKS Lampung.
Menurut Ade Utami Ibnu, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung yang juga ketua pelaksana kegiatan, Lomba Baca Kitab Kuning ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Milad (HUT) PKS ke-18.
“Selain menyemarakkan HUT PKS ke-18, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan tradisi ilmu khususnya ilmu agama,” kata Ade di sela-sela kegiatan.
Peserta yang terdaftar mencapai 41 orang dengan sebaran di 15 Kota/Kabupaten se-Lampung. Namun, tiga peserta harus tersisih di awal karena usia melebihi ketentuan.
Lomba ini ditujukan bagi santri berusia 15 sampai dengan 25 tahun.
“Pelaksanaan lomba baca kitab kuning bagi santri yang berusia 15 sampai 25 tahun, ini wujud apresiasi PKS kepada generasi muda yang haus akan ilmu pengetahuan khususnya ilmu pengetahuan agama,” kata Ade lagi.
Pemenang pertama dari Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Provinsi Lampung akan diikutkan pada lomba tingkat nasional di Jakarta pada 24 April 2016 mendatang.
“Kitab yang dibaca adalah Kitab Fathul Mu’in karya Syaikh Zainuddin Bin Abdul Aziz al Malibari dan peserta yang menang di tingkat provinsi akan di-ikutsertakan di tingkat nasional dengan hadiah utama Umroh ,” tutur Anggota Dewan Dapil Tuba, Tuba Barat dan Mesuji itu. (*)

0 Response to "41 SANTRI LAMPUNG IKUTI LOMBA BACA KITAB KUNING TINGKAT PROVINSI"

Poskan Komentar