PESERTA SEKOLAH DIGITAL TURUN LAPANG MEMBURU BERITA

BANDAR LAMPUNG — Setelah mengikuti pembekalan materi di dalam kelas seluruh peserta Sekolah Digitas PKS Lampung langsung turun ke lapangan untuk memburu berita dalam bentuk tulisan, vidio dan foto. Seluruh peserta nampak antusias untuk mempraktikkan materi yang baru saja mereka terima.
Salah satu peserta asal Lampung Tengah, Leli Fraftiani mengaku tertantang saat diminta untuk mencari berita di lapangan. Hal itu membuatnya lebih cepat memahami materi khususnya mengenai literasi.
“Ya tentu kami jadi lebih paham jika langsung di praktikkan,” ujar Leli di sela-sela perburuan berita bersama peserta lain.
Leli yang baru pertama kali mengikuti kegiatan Sekolah Digital berharap ilmu yang ia peroleh selama pelatihan dapat dibagikan kepada teman-teman di komunitas kepenulisan yang ia ikuti.
Kegiatan turun lapang atau hunting diagendakan pada Sabtu 30 April 2016 mulai pukul 14.00-16.30. Setelah itu karya masing-masing peserta akan memperoleh hasil evaluasi dari para pemateri. Kegiatan berlangsung selama dua hari, pada Minggu 1 Mei 2016 peserta akan memperoleh materi lanjutan. Sebanyak 100 peserta dari 15 kabupaten/kota se-Lampung ikut terlibat dalam kegiatan ini.(*)

0 Response to "PESERTA SEKOLAH DIGITAL TURUN LAPANG MEMBURU BERITA"

Poskan Komentar