PKS LAMPUNG DORONG PEMUDA KUASAI TEKNOLOGI INFORMASI

BANDAR LAMPUNG — Teknologi informasi terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu. Agar tidak tertinggal, semua orang dituntut untuk mengikuti perkembangan bahkan menguasai teknologi tersebut.
Hal itulah yang mendorong PKS Lampung menggelar kegiatan Sekolah Digital, Sabtu – Minggu, 30 April – 1 Mei 2016 di Kantor DPW PKS Lampung.
“Kami berupaya mendorong para pemuda untuk menguasai teknologi informasi yang terus berkembang agar dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif,” ujar Ketua Umum DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim saat memberikan sambutan, Sabtu 30 April 2016.
Menurut Mufti jika tidak dimanfaatkan sebaik mungkin untuk hal-hal positif, kemajuan teknologi akan mendorong kepada hal-hal yang negatif. Untuk itu penguasaan teknologi informasi menjadi sangat penting bagi para pemuda.
“Saya yakin kegiatan yang hanya dua hari ini tidak akan cukup. Harapannya akan ada follow up di daerah masing-masing yang dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar Mufti.
Sementara itu, Ketua Bidang Humas DPW PKS Lampung Linda Wuni yang menggagas kegiatan tersebut menjelaskan Sekolah Digital bertujuan untuk menyiapkan komunitas penopang aktivitas kehumasan.
“Kegiatan ini juga menghubungkan spirit kesatuan dari sabang sampai merauke melalui kegiatan distribusi informasi berupa foto, vidio, desain grafis ataupun berita,” terang Linda.
Sekitar 100 peserta dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung ikut berpartisipasi dalam Sekolah Digital. Dalam kegiatan tersebut peserta dibagi dalam lima kelas sesuai dengan minat dan bakat masing-masing, yaitu kelas literasi, media sosial, fotogfari, vidiografi dan desain grafis. (*)

0 Response to "PKS LAMPUNG DORONG PEMUDA KUASAI TEKNOLOGI INFORMASI"

Poskan Komentar