PKS BERIKAN EDUKASI LAKTASI SECARA MEDIS DAN SYARIAT

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Bandar Lampung memberikan  edukasi atau pendidikan tentang laktasi secara medis dan syariat kepada para kader dan pengurus. Kegiatan ini digelar dalam bentuk talkshow di aula DPD PKS Bandar Lampung, Minggu (17/4).
kegiatan ini merupakan bagian dari program BPKK PKS Bandar lampung untuk meningkatkan peran perempuan dalam menyiapkan anak-anak yang sehat sejak dini atau pada masa menyusui dengan memberikan air susu ibu (ASI) yang sangat bermanfaat terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak.
Dalam sambutannya Ketua BPKK DPD PKS Bandar Lampung Yuni Karnelis berharap, kegiatan ini tidak hanya selesai di tingkat kader dan pengurus PKS se Bandar Lampung, tapi kader dan pengurus juga memberikan edukasi tentang laktasi ke masyarakat se Bandar Lampung di kecamatannya masing-masing. Sehingga dari edukasi ini ibu dan anak di Bandar Lampung memiliki tingkat kesehatan yang tinggi.
Selain itu Yuni juga berharap kegiatan ini dapat mengingatkan para ibu tentang pentingnya peran ibu memberikan ASI kepada anak-anaknya. Karena dari data yang ada terlihat menurunnya semangat para ibu untuk menyusui anak-anak mereka.
“saya berharap kegiatan ini dapat mengingatkan kembali tentang peran penting ibu dalam memberikan ASI sehingga para ibu bersemangat untuk menyusui anak-anak mereka”.  ujar Yuni.
Sementara itu Ketua DPD PKS Bandar Lampung, Aep Saripudin dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan hari jadi ke-18 PKS, Aep juga menegaskan bahwa PKS tidak hanya membicarakan masalah politik saja tetapi juga berbicara tentang masalah perempuan dan ketahanan keluarga serta memberikan solusinya.
“saya menegaskan bahwa PKS tidak hanya melulu membicarakan masalah politik, tapi juga berbicara permasalahan perempuan dan ketahanan keluarga sekaligus memberikan solusinya”, tegas Aep.
Husna Hidayati, Anggota Dewan Syariah Pusat  (DSP) DPP PKS yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan pentingnya memberikan ASI dari sisi syariat, karena hal tersebut merupakan perintah Allah yang ayat-ayatnya banyak terdapat dalam Al Qur’an, salah satunya di dalam surat Al Baqarah ayat 233.
hal itu juga sebagai salah satu bukti kecintaan ibu terhadap anaknya. ia juga menjelaskan bahwa ASI adalah ungkapan kasih sayang Allah sekaligus anugerah yang luar biasa terhadap setiap bayi yang terlahir ke muka bumi.
Sementara itu narasumber  lainnya dari Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung, Upi Fitrianti menjelaskan dari sisi medis bahwa anak yang diberikan ASI eksklusif akan lebih percaya diri, jarang sakit dan lebih cerdas. Ia juga menambahkan bahwa ASI lah yang memiliki kandungan terlengkap yang dibutuhkan anak-anak kita.
Kegiatan ini di gelar atas kerjasama BPKK PKS Bandar Lampung dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 60 orang yang terdiri dari perwakilan DPC PKS se-Bandar Lampung.

0 Response to "PKS BERIKAN EDUKASI LAKTASI SECARA MEDIS DAN SYARIAT"

Posting Komentar