PKS Lamtim Launching Pusat Khidmat dan Rumah Keluarga Indonesia

Lampung Timur, 29/04/16. -- DPD PKS  Lampung Timur launching Pusat Khidmat PKS dan launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Launching tersebut merupakan realisasi komitmen PKS yang berkhidmat untuk rakyat. Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Lampung Timur, Nur Fauzan, S.Pt.

“Semuanya diperuntukkan bagi masyarakat. Ini benar-benar bentuk bahwa PKS berkhidmat untuk rakyat. Setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa langsung mengontak nomor telepon yang tersedia,” ungkap Fauzan.

Diketahui, Pusat Khidmat PKS terdiri dari pusat konsultasi remaja, konsultasi bisnis, konsultasi hukum, konsultasi keluarga, konsultasi anak, konsultasi keislaman, juga ada rumah cerdas  sekaligus untuk taman bacaan bagi masyarakat. Juga konsoltasi masalah pendidikan dan rumah kreatif pemuda sebagai wadah kreatifitas kawula muda baik di bidang olah raga, kegiatan keagamaan juga seni dan budaya. Program siaga dan tanggap bencana, lumbung darah dan mobil pelayanan PKS pun tersedia. Penggunaan mobil pelayanan ini dikhususkan untuk kepentingan sosial yang diperlukan warga.

“Jika ada warga yang hendak berobat dan membutuhkan kendaraan bisa menggunakan mobil pelayanan PKS. Juga misalnya ada ibu-ibu pengajian yang perlu kendaraan untuk menghadiri pengajian bisa menggunakannya, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat dan membutuhkan kendaraan,” imbuhnya.

Launching tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Junaidy Auli, politisi senayan asal PKS dapil Lampung 2.

Sementara itu Hendri Nurhadi, aleg PKS di DPRD Lampung Timur menambahkan, PKS telah menyiapkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai pusat pemberdayaan ketahanan keluarga. Kedepan RKI ini akan menjadi program unggulan yang digulirkan BPKK PKS dalam rangka membentuk keluarga Indonesia yang tangguh. Program RKI yang digulirkan diantaranya pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu, konsultasi keluarga, pendidikan gizi dan kesehatan, pelatihan pra-nikah dan pasca nikah, serta berbagai program lainnya.

“Harapannya RKI bisa menjadi benteng penyelamat keluarga indonesia disaat keluarga-keluarga berada dalam kerentanan disebabkan berbagai masalah yang timbul dalam kehidupan berkeluarga,” lanjutnya.[]

0 Response to "PKS Lamtim Launching Pusat Khidmat dan Rumah Keluarga Indonesia"

Posting Komentar