PKS Lamtim Gandeng Masyarakat Adakan I'tikaf

Lampung Timur - (25 Juni 2016) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Timur mengadakan i'tikaf Ramadhan 1437 H di lima titik, yaitu Kecamatan Purbolinggo, Sekampung, Sekampung Udik, Bandar Sribhawono dan Way Jepara. 

Ditahun ini ada yang berbeda dari i'tikaf sebelumnya, dimana kegiatan tersebut melibatkan lembaga, komunitas dan yayasan milik masyarakat sebagai mitra PKS.

Hal ini dilakukan karena PKS ingin lebih dekat dengan masyarakat dan mendorong elemen-elemennya terlibat dalam kebaikan.

"PKS sebagai partai dakwah ingin menjadi penggerak kebaikan bagi masyarakat. Oleh karenanya diharapkan dengan menggandeng lembaga, komunitas dan yayasan milik masyarakat akan mampu menarik lebih banyak orang untuk terlibat dalam kebaikan tersebut." Papar Imantoko Riyanto, Sekretaris Umum PKS Lampung Timur.

Di salah satu titik PKS bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), yaitu di Masjid Syuhada Kecamatan Way Jepara. Sumarno, pengurus Masjid Syuhada saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan perlunya menghidupkan kegiatan i'tikaf agar kita semakin mencitai ibadah dan semangat meningkatkan keimanan. Beliau juga menyambut baik atas terselenggaranya kerjasama PKS dan DMI tersebut.

Sementara itu Ketua DMI Lampung Timur, Rizal Faizal juga menyampaikan pentingnya i'tikaf sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohonkan ampunan agar bangsa ini terhidar dari segala keburukan pemimpin yang dzalim.   

Lebih dari 100 peserta mengikuti i'tikaf, yang terdiri dari kader, simpatisan dan masyarakat Kecamatan Way Jepara, Labuhan Ratu dan Braja Selebah.

I'tikaf akan dilaksanakan selama lima hari mulai 21 - 25 Ramadhan.[]

0 Response to "PKS Lamtim Gandeng Masyarakat Adakan I'tikaf"

Posting Komentar