Sampah di Pasar Menumpuk, Politisi PKS Minta Pemerintah Cepat Tanggap

Lampung Timur - Tumpukan sampah di pasar milik Pemda Lampung Timur yang ada di Kecamatan Way Jepara, membludak hingga menutupi setengah badan jalan. Tumpukan sampah tersebut menjadi keluhan warga sekitar.

Eka Jasutra (30), warga Desa Labuhan Ratu Dua mengeluhkan, "tumpukan sampah dari pasar Way Jepara sangat membuat polusi udara buruk untuk kesehatan dan juga mengganggu pemandangan."

Eka yang tinggal di sekitar lokasi pasar tersebut menambahkan, "apalagi sekarang musim pancaroba sehingga dapat membuat sampah cepat membusuk dan baunya menyengat."

Seharusnya, kata Eka, Dinas Pasar dan Tata Kota perhatian dengan kondisi lingkungan pasar, terlebih pedagang di pungut retribusi kebersihan, jika memang ada retribusi semacam itu, lingkungan pasar harus diciptakan kebersihannya.

Menyikapi masalah ini, Wakil Ketua DPRD Lampung Timur, Hendri Nurhadi meminta pemerintah bersikap tegas, perhatian dan cepat tanggap.

"Seperti soal sampah di pasar, bupati harus menekan kepala Dinas Pasar dan Tata Kota untuk membuat pasar lebih nyaman," kata politisi dari PKS itu.[]

0 Response to "Sampah di Pasar Menumpuk, Politisi PKS Minta Pemerintah Cepat Tanggap"

Posting Komentar