Perempuan PKS Lampung Timur Mengadakan Kegiatan Ketahanan Keluarga

 

Way Jepara - (Minggu, 21/03/21) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Lampung Timur mengadakan kegiatan untuk menguatkan ketahanan keluarga para kader. Kegiatan tersebut rutin diadakan oleh BPKK secara berkala, dalam upaya meningkatkan kapasitas kader dalam mengelola keluarganya, sehingga mampu menjadi keluarga muslim yang kokoh.

Berangkat dari amanat Munas PKS beberapa waktu lalu, BPKK turut berpartisipasi dalam program besar PKS untuk menambah jumlah kader dan membentuk calon-calon kader unggul. Dan seorang ibu memiliki peran yang besar dalam membentuk calon calon kader muda.

"Peran perempuan sangat penting dalam mendidik putra dan putri yang kelak akan menjadi kader-kader baru PKS. Maka sudah menjadi tugas kami untuk membekali para ibu supaya memiliki kapasitas yang baik dalam mendidik putra dan putrinya," ungkap Siti Umi Zahro selaku Ketua BPKK PKS Lampung Timur.

Dalam kegiatan kali ini, Yulianto, SE. selaku pemateri menyampaikan tentang bagaimana tips menjadi seorang ibu yang hebat. Untuk menjadi seorang ibu hebat ada bekal yang harus dimiliki, diantaranya nya: Keterampilan memimpin, keterampilan berkomonikasi, keterampilan membimbing, keterampilan bergaul, berinteraksi, dan keterampilan membentuk.

Pemateri yang juga merupakan da'i di Kota Metro tersebut mengatakan bahwa perempuan, utamanya seorang ibu adalah tonggak utama pembentukan generasi masa depan yang unggul.

"Seorang ibu merupakan guru pertama bagi putra dan putrinya. Jika sang guru mengajarkan kebaikan, maka putra dan putrinya akan menjadi pribadi yang baik. Begitu juga sebaliknya. Oleh sebab itu, seorang ibu harus memiliki bekal yang cukup, agar putra dan putrinya tumbuh menjadi pribadi kokoh yang akan menjadi penerus bangsa dan agama," terang Yulianto.

Beliau juga mengatakan, dalam pembentukan keluarga yang kokoh perlu adanya kerjasama antara seorang istri dan suami. Karena nahkoda keluarga tidak dapat dibebankan hanya kepada salah satu dari keduanya. []

0 Response to "Perempuan PKS Lampung Timur Mengadakan Kegiatan Ketahanan Keluarga"

Posting Komentar