PKS Lampung Timur Gelar Seminar Keluarga Peringati HARGANAS & HAN

 

Labuhan Ratu - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Lampung Timur menggelar seminar keluarga bersama para ibu dari komunitas Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Ahad, 23 Juli 2023.

Ketua BPKK PKS Lampung Timur yang sekaligus menjadi pemateri dalam seminar tersebut berpesan kepada para ibu agar menjadi sosok wanita yang hebat, cerdas, dan tangguh agar tercipta keluarga yang berkualitas.

"Rumah tangga yang baik tidak hanya menjadi tanggung jawab seorang ayah dan suami saja, namun ibu dan istri memiliki peran yang sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Sebagaimana pesan Imam Syafi'i, bahwa ibu adalah pendidik pertama bagi anak dan keluarganya. Maka seorang ibu harus memiliki kualitas dan kapasitas yang baik untuk mewujudkan keluarga yang ideal," papar Siti Fatalingah, Ketua BPKK PKS Lampung Timur.

Siti juga mengingatkan pentingnya melakukan pendampingan dan pengasuhaa terhadap anak. "Peran seorang ibu yang tak kalah penting adalah melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap anak. Diantaranya mengarahkan mereka untuk bermedia sosial secara bijak, membangun kepedulian dan kesadaran anak untuk menyuarakan hak-haknya, dan memberikan pengasuhan yang layak dengan lingkungan yang baik tanpa kekerasan."

Gelaran tersebut diikuti oleh 125 peserta anggota RKI. Dan seluruh peserta tersebut diberi buah tangan berupa sayur-mayur sebagai tanda cinta dari PKS Lampung Timur untuk para ibu hebat dan tangguh.

0 Response to "PKS Lampung Timur Gelar Seminar Keluarga Peringati HARGANAS & HAN"

Posting Komentar