Istri Gubernur Sumut Wisuda 90 Santri Tahfizh Al-Qur’an

PKSLAMTIM.COM I MEDAN (4/7) – Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara (Sumut) Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mewisuda 90 santriwan-santriwati pesantren kilat tahfizh Al-Qur’an Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Sumut dan launching komunitas anak tahfizh, Sabtu (4/7) di Gedung Bina Graha Jalan Dipenegoro Medan. Selama 15 hari mengikuit kegiatan tersebut, para santriwan dan santriwati berhasil menghafal Al-Qur’an 1 hingga 15 juz.

Sutias mengaku kagum sekaligus bangga menyaksikan para santriwan-santriwati yang berhasil menghafal Al-Qur’an khususnya pada bulan Ramadan. Selama 15 hari para pelajar tersebut mengikuti program pesantren kilat tahfizh Al-Qur’an yang dilaksanakan di Hotel Green Hill Kecamatan Sibolangit. Selain puasa dan menghafal Al-Qur’an para santri melaksanakan Shalat Tarawih berjama’ah, games, olahraga, serta sholat tengah malam atau qiyamullail.

Dalam acara wisuda tahfizh Al-Qur’an tersebut, Sutias mengajak seluruh orang tua khususnya yang beragam muslim, untuk membekali anak sejak dini dengan ajaran agama.

"Kewajiban kita  membekali anak untuk ajaran agama terutama pemahanan Al-Qur’an. Bila mereka sudah paham dengan Al-Qur’an insya Allah tidak bingung mencari pedoman hidup," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut sebagai istri Gubernur Sumut, Sutias sangat mendukung diadakannya Tahfizh pada Ramadhan 1436 Hijriah. Dia juga mengungkapkan harapan agar kegiatan tersebut dapat dilanjutkan masing-maising peserta dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber: Humas kantor Gubernur Sumatera Utara


0 Response to "Istri Gubernur Sumut Wisuda 90 Santri Tahfizh Al-Qur’an"

Posting Komentar