PKS Siapkan Pengusaha Tangguh Topang Ekonomi Daerah dan Nasional

BANDAR LAMPUNG (23/4) -- Ikhtiar untuk memunculkan pengusaha-pengusaha baru yang tangguh namun punya landasan akhlak dan moral yang baik sekaligus teruji menjadi konsen PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Demikian disampaikan Ade Utami Ibnu, Sekretaris Umum DPW PKS Lampung pada pembukaan Kick Off Training Entrepreneurship bagi kader, konstituen dan masyarakat Lampung, Sabtu (23/4) di Aula GSG Ragom Sejahtera, Bandar Lampung.

"Kokoh dan tangguhnya negara termasuk suatu daerah ditentukan pula oleh kokoh dan tangguhnya ekonominya," kata Ade. "Kokoh dan tangguhnya ekonomi negara / daerah, maka ditentukan oleh jumlah pengusahanya," katanya lagi.

Sehingga, menurut Ketua Fraksi PKS Lampung, menjadi sangat penting di Lampung tumbuhnya pengusaha-pengusaha tangguh, kokoh serta mampu menopang ekonomi daerah dan nasional.

Sementara itu salah satu peserta dari Lampung Tengah, Nursalim mengatakan bahwa Kick Off Training Entrepreneurship ini begitu penting baik bagi dirinya yang juga sudah berwirausaha maupun bagi yang ingin memulai wirausaha.

"Kami yang telah berwirausaha sekian waktu, tentu perlu pula meng-update pengetahuan sekaligus meluruskan niat atau value of business (filosopi kita berbisnis)," tutup Nursalim.

Kick off training entrepreneurship ini merupakan program pertama atau starting program entrepreneur yang dilakukan oleh Bidang Pengembangan Usaha  dan Jaringan Ekonomi Kader DPW PKS Lampung.  Program ini akan berkelanjutan selama 6 (enam) bulan dengan sesi pertemuan rutin dua minggu sekali dan didampingi oleh coach (pelatih) bisnis yang berkompeten, hingga peserta memiliki usaha dan mampu berkembang melejitkan bisnisnya.

Hadir dua ratus peserta dari 15 Kota/Kabupaten Se Lampung mengikuti kick off training entrepreneurship ini. (*)

0 Response to "PKS Siapkan Pengusaha Tangguh Topang Ekonomi Daerah dan Nasional"

Posting Komentar