PUSAT KHIDMAT WUJUD JATI DIRI PKS, BUKAN SEKADAR PENCITRAAN

BANDAR LAMPUNG — Peresmian Pusat Khidmat PKS Lampung bukan sekadar pencitraan partai, tapi merupakan wujud jati diri PKS sebagai partai yang konsentrasi terhadap pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan masyarakat.
Hal itu disampaikan oleh Koordinator Pusat Khidmat PKS Lampung, Nandang Hendrawan pada peresmian Pusat Khidmat PKS Lampung di halaman Kantor DPW PKS Lampung, Ahad 24 April 2016.
Nandang menjelaskan Pusat Khidmat merupkan tempat pelayanan terpadu dalam rangka meningkatkan kredibilitas partai, mengoptimalkan fungsi pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan masyarakat. Serta menyampaikan nilai-nilai keislaman dalam setiap kegiatan khidmat yang dilakukan.
Meski baru diresmikan, lanjut Nandang kegiatan khidmat yang dilakukan PKS sudah berlangsung sejak lama. Namun kali ini PKS Lampung berupaya mengumpulkan seluruh kegiatan khidmat dalam satu wadah.
Pusat Khidmat memberikan enam jenis pelayanan, salah satunya Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Mengingat pentingnya peran keluarga dalam pembentukan generasi penerus bangsa, PKS mengambil inisiatif untuk terlibat dalam pengokohan keluarga melalui kegiatan pembekalan pra nikah, harmonisasi pasangan suami istri, komunikasi efektif dalam keluarga, pendidikan orangtua dan anak, sahabat anak dan remaja, pos ekonomi keluarga, serta konseling dan advokasi keluarga.
“Untuk mendapatkan pelayanan konseling dan advokasi keluarga, kami sediakan waktu layanan di hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 14.00 sampai 16.00,” papar Nandang.
Pelayanan Pusat Khidmat lainnya yaitu Lumbung Darah untuk masyarakat yang membutuhkan darah dan ingin mendonorkan darahnya. Lalu Rumah Aspirasi untuk menindaklanjuti laporan masyarakat bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait.
Terdapat pula Rumah Siaga dan Relawan Tanggap Bencana yaitu program pendidikan kepada masyarakat untuk persiapan menghadapi bencana serta membentuk komunitas-komunitas di daerah rawan bencana.
“Tujuan Rumah Siaga dan Relawan Tanggap Bencana adalah menyiapkan SDM tanggap bencana. Yang akan mengkoordinir Bidang Kepanduan dan Olahraga,” terang Nandang.
Selain itu terdapat pusat Konsultasi Keisalaman yang dibuka setiap Senin, Rabu dan Kamis pukul 13.00-15.00. Layanan Konsultasi Hukum gratis baik yang bersifat privat atau publik, diantaranya terkait kasus perburuhan, tenaga kerja malapraktik, perceraian dan perlindungan konsumen.
Layanan yang terakhir, lanjut Nandang adalah Mobil Pelayanan Sosial yang selalu siaga melayani masyarakat yang membutuhkan transportasi dalam keadaan darurat.
“Kami akan sediakan juklak dan juknis agar pelayanan berjalan optimal. Semuanya dapat diakses masyarakat melalui Call Centre Pusat Khidmat. Semoga kami dapat segera melayani masyarakat di Lampung,” tutup Nandang.
Untuk mengakses pelayanan Pusat Khidmat, masyarakat dapat menghubungi Call Centre Pusat Khidmat PKS Lampung di 082372148989 dan 085709511777 atau dapat datang langsung ke Pusat Khidmat di Kantor DPW PKS Lampung. (*)

0 Response to "PUSAT KHIDMAT WUJUD JATI DIRI PKS, BUKAN SEKADAR PENCITRAAN"

Posting Komentar