SOSIALISASIKAN LOMBA KITAB KUNING, PKS SILATURAHMI KE PONPES

DPD PKS Bandar Lampung melakukan silaturahmi kebeberapa pondok pesantren (ponpes) yang ada di Bandar Lampung, dari tanggal 10-12 April.  Silaturahmi dilakukan dalam rangka mensosialisasikan lomba baca kitab kuning dalam rangka milad PKS ke 18.
Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin menjelaskan, Lomba baca kitab kuning diselenggarakan oleh DPP PKS pada tanggal 16 April mendatang. Tapi sebelum ke Jakarta akan ada seleksi tingkat provinsi yang digelar di DPW PKS Lampung. Yang menjadi juri dalam lomba tersebut adalah Rektor IAIN Raden Intan Lampung,  Mohammad Mukri dan Alumni  ponpes Kropyak Yogyakarta yaitu Ahmad Mufti Salim yang juga Ketua DPW PKS Lampung.
Untuk menyukseskan perlombaan ini, DPW telah mengisntruksikan ke DPD se Lampung untuk menyosialisasikannya ke pondok pensantren di wilayah masing-masing.
“Pada rakor selasa pekan lalu, DPW memerintahkan DPD untuk melakukan sosialisasi sekaligus mengundang para santri melalui pimpinan pondok agar bisa berpartisipasi dalam lomba ini,”kata Aep
Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPD PKS Bandar Lampung Suprapto mengatakan PKS telah bersilaturahmi ke  ponpes Alhikmah Way Halim Bdl, ponpes Al Uthrujiyah Teluk Betung Timur, dan ponpes Jabal Nur, Teluk Betung Barat dan ponpes Hidayatul Islamiyah, Sumber Agung, Kemiling.
“Kami akan terus bersilaturahmi kepondok pesantren lainnya yang ada di bandar Lampung. Tapi bagi ponpes yang belum sempat kami datangi dan mengetahui tentang lomba baca kitab kuning bisa menghubungi saya di nomor +62 812-7148-8672,” ujar Suprapto.
Persyaratan lomba yaitu usia santri 15–20 thn.  Mendapatkan surat  rekomendasi dari pimpinan pondok.
Hadiah untuk Tingkat propinsi, juara 1: tropy dan uang 2,5 jt. Juara 2: tropy dan uang 2 jt. Juara 3:Tropy dan uang 1,5 jt.
Untuk tingkat nasional, Juara 1: umroh.  Juara 2: uang 20 jt. Juara 3 uang 15 jt. Harapan 1: 10 jt, Harapan 2: 7,5 jt dan Harapan 3 uang 5 jt.
Ket Foto : Ketua-DPD-PKS-Bandar-Lampung-Aep-Saripudin-dan-Bidang-Pembinaan-Umat-mensosialisasikan-lomba-baca-kitab-kuning-ke-ponpes-hidayatul-Islamiyah-sumber-agung-Kemiling.

0 Response to "SOSIALISASIKAN LOMBA KITAB KUNING, PKS SILATURAHMI KE PONPES"

Posting Komentar