Mengenal Rumah Curhat Yang Hadir Menjaga Ketahanan Keluarga Indonesia


Lampung Timur – Dalam momen peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2022, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Lampung Timur meluncurkan program “Rumah Curhat”. Program ini bagian dari pelayanan kader PKS yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Lampung Timur, bahkan Indonesia.

Perempuan PKS merasa penting hadir untuk masyarakat Indonesia dalam hal ikut memperhatikan masalah pengarusutamaan keluarga. Dengan kondisi keluarga Indonesia yang ternyata sebagian besarnya tidak sedang baik-baik saja. Banyak terjadi perceraian, LGBT yang sudah mulai terang-terangan tampil di depan umum, dan daya tahan kokohnya keluarga Indonesia yang rentan.

Perempuan PKS bersepakat untuk hadir di masyarakat melalui program konsultan keluarga yang kita beri nama “Rumah Curhat” agar lebih familiar di kalangan masyarakat.

Rumah Curhat memiliki berbagai program yang mendukung mengokohkan keluarga. Di antaranya layanan konsultasi keluarga yang didampingi oleh konselor-konselor yang telah terlatih dan tersertifikasi. Mereka adalah Nur Fauzan, S.Pt., Sri Sugiarti, S.Hut, S.Pd., Suprihatin, S.Psi., Sri Uningsih, S,Pi., dan Siti Fatalingah, S.Pd.

Selain layanan konsultasi, Rumah Curhat juga hadir memediasi dan advokasi keluarga. Dengan harapan keluarga-keluarga yang ada di Lampung Timur tetap kokoh dan kuat, sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang siap memimpin negeri ini di masa depan.

Siti Fatalingah selaku Ketua BPKK PKS Lampung Timur memiliki harapan besar terhadap program tersebut. “Kami optimis dengan adanya Rumah Curhat ini akan mampu menjadi wadah bagi para kader dan masyarakat yang membutuhkan pendampingan terhadap persoalan keluarga, yang acap kali menjadi titik awal keruntuhan pondasi keluarga. Sehingga dengan adanya Rumah Curhat angka perceraian pun dapat berkurang,” ujar Siti.

0 Response to "Mengenal Rumah Curhat Yang Hadir Menjaga Ketahanan Keluarga Indonesia"

Posting Komentar